LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) Bervisi SETS
LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) Bervisi SETS
Petunjuk: Jawablah pertanyaan di bawah ini
dengan singkat dan benar!
1.
Perhatikan gambar berikut ini,
identifikasilah dua ciri lingkungan tersebut
2. Jelaskan 2 perbedaan lingkungan alami dan
lingkungan yang mengalami kerusakan seperti
terlihat pada gambar d atas.
3. a. Jelaskan
pengertian zat pencemar!
b. Jelaskan pengertian pencemaran!
c. Tuliskan 3 contoh zat pencemar!
4. Jelaskan
pencemaran suara!
5. a. Jelaskan
salah satu usulan cara menanggulangi pencemaran tanah!
b. Jelaskan salah satu cara penanggulangan
kerusakan lingkunga!
Lembar Penilaian 7.4B
No
|
Karakter
|
BT
|
MT
|
MB
|
MB
|
1.
|
Jujur
|
||||
2.
|
mandiri
|
||||
3.
|
rasa ingin tahu
|
||||
4.
|
bekerjasama
|
||||
5.
|
berpikir kritis
dan logis
|
||||
6.
|
kreatif dan
inovatif
|
Berilah tanda √ pada kolom yang tersedia
Keterangan:
·
BT: Belum Terlihat (apabila peserta didik belum memperlihatkan tanda-tanda awal
perilaku/karakter yang dinyatakan dalam indikator).
·
MT: Mulai Terlihat (apabila peserta didik sudah mulai memperlihatkan adanya tanda-tanda
awal perilaku/karakter yang dinyatakan dalam indikator tetapi belum konsisten).
·
MB: Mulai Berkembang (apabila peserta didik sudah memperlihatkan berbagai tanda
perilaku/karakter yang dinyatakan dalam indikator dan mulai konsisten).
·
MK: Membudaya (apabila peserta didik terus menerus memperlihatkan perilaku/karakter
yang dinyatakan dalam indikator secara konsisten).
Penilaian Karakter Siswa
No
|
Nama
Siswa
|
Jujur
|
mandiri
|
rasa ingin tahu
|
bekerjasama
|
berpikir kritis dan logis
|
kreatif dan inovatif
|
Berilah tanda √ pada kolom yang tersedia
Post a Comment for "LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) Bervisi SETS"